101 Brilliant Things For Kids to do With Science

101 Brilliant Things For Kids to do With Science

PPKn Suku a merupakan suku terbesar di Indonesia populasi suku a mencapai 95,2 juta jiwa suku a merupakan gabungan dari suku Osing Tengger Samin baywan atau Boyan naga-naga ring dan suku-suku lainnya a adalah suku

Suku a merupakan suku terbesar di Indonesia populasi suku a mencapai 95,2 juta jiwa suku a merupakan gabungan dari suku Osing Tengger Samin baywan atau Boyan naga-naga ring dan suku-suku lainnya a adalah suku

Dari pernyataan berikut merupakan ciri-ciri dari Suku Jawa.
Suku Jawa merupakan gabungan dari Suku Jawa, Osing, Tengger, Samin, Bawean/Boyan, Naga, Nagaring dan suku-suku lainnya di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penjelasan:

Suku Jawa sendiri merupakan suku yang paling besar yang ada di Indonesia, Suku Jawa juga dikenal oleh kalangan masyarakat atau suku lain dengan keramahannya dan sopan santunnya.

Banyak kebudayaan Suku Jawa yang terkenal sampai saat ini seperti ccontohnya:

  • Wayang kulit, wayang kulit sendiri merupakan kebudayaan atau kesenian dari Suku Jawa yang dilakukan semalam suntuk yang menjadikan wayang kulir sebagai ikon dari Suku Jawa tersebut.
  • Keris, keris merupakan senjata dari Suku Jawa yang dipercayai oleh masyarakat Suku Jawa makna tersendiri yaitu kesaktian.
  • Bahasa, bahasa yang digunakan dalam Suku Jawa itu ada beberapa macam seperti contohnya krama inggil, krama alus, ngoko, dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi Suku Jawa pada https://brainly.co.id/tugas/37993398

#BelajarBersamaBrainly

Jawaban:

JAWA

SEMOGA BENAR DAN BERMANFAAT

[answer.2.content]